Blogger Layouts

Beranda

Minggu, 06 Oktober 2013

Test

  1. Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

  2. Wireless Adalah Suatu teknik komunikasi atau pertukaran data jarak dekat/jauh tanpa menggunakan kabel.

  3. Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel.

  4. SPAM adalah pengiriman pesan yang tidak di inginkan seperti email yang tidak penting berantai, iklan, dan sebagainya.  

  5. Bulk mail adalah email yang biasanya dikirim untuk banyak orang dari satu sumber

  6. hacker = peretas, pemodifikasi data, perusak sistem

  7. Cracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data.

  8. Bandwidth (disebut juga Data Transfer atau Site Traffic) adalah data yang keluar+masuk/upload+download ke account anda.

  9. Broadband adalah proses pengiriman dan penerimaan data melalui sistem jaringan telekomunikasi dengan kecepatan tinggi.

  10. Jaringan nirkabel (Inggris: wireless network) adalah bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer tanpa menggunakan kabel.

  11. Hotspot adalah area dimana seorang client dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless (nirkabel/tanpa kabel) dari PC, note book atau gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran atau tergantung dari kekuatan frekuensi/signal.

  12. Attach : Perintah untuk melacak dan memasukkan program ke dalam memori. Pada jaringan komputer berarti perintah untuk memasuki server dalam suatu jaringan. 

  13. Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita.

  14. Domain adalah nama situs anda yang unik di dunia internet.

  15. URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

  16. Searching adalah pencarian suatu situs yang belum kita ketahui secara pasti alamat yang dimiliki

  17. Browsing merupakan salah satu kegiatan dalam menjelajah internet untuk mendapatkan informasi yang terkini tanpa batas dan tanpa birokrasi. Untuk mendapatkan informasi tersebut diperlukan software yang dikenal dengan

    browser.

  18. Shareware ialah perangkat lunak yang mengizinkan orang orang untuk meredistribusikan salinannya, tetapi mereka yang terus menggunakannya diminta untuk membayar biaya lisensi

  19. Pengertian Surfing adalah kegiatan menjelajahi dunia maya /Internet yang biasanya disebut dengan browsing

  20. Chatting : Istilah yang di gunakan saat melakukan interaksi dengan fasilitas chat

  21. Social Networking adalah kegiatan menjalin hubungan dengan orang lain melalui social media sites / situs jejaring sosial yang ada di internet

  22. WEBSITE adalah sekumpulan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama
    terkoneksi dengan jaringan internet.

  23. Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar